Selamatkan Politik NU, Komite Islah PKB dan PKNU Dideklarasikan


Sejumlah fungsionaris PKB, hasil Muktamar Luar Biasa (MLB) di Ancol dan Parung, serta fungsionaris PKNU mendeklarasikan Komite Islah di Jakarta, Minggu malam (16/5).

Fungsionaris PKB Ancol yang hadir antara lain Lukman Edy, Eman Hermawan, dan Ahmad Niam Salim. Sementara dari PKB Parung hadir Lalu Misbach Hidayat, Hermawi F Taslim, Ikhsan Abdullah, dan Masduki Baidowi. Sedangkan dari PKNU hadir Idham Cholied dan Fathoni.

Salah satu fungsionaris PKB Ancol Niam Salim mengatakan, Komite Islah dibentuk untuk lebih mengkongkritkan wacana islah di antara elemen PKB, termasuk yang telah mendirikan PKNU, yang selama ini sudah mengemuka.

“Dulu belum ada usaha konkrit seperti ini, masih verbal. Sekarang kita konkritkan. Jadi tidak hanya kata-kata saja” kata Niam yang juga salah satu salah ketua DPP PKB hasil MLB Ancol itu.

Sementara menurut Sekjen PKB Lukman Edy, Komite Islah memiliki tugas utama yakni menjalin komunikasi baik formal maupun informal dengan berbagai pihak terkait. Komite Islah, dia menambahkan, telah merumuskan sedikitnya lima opsi yang bisa ditempuh untuk merealisasikan islah tersebut.

“Nanti kita presentasikan opsi-opsi itu ke Pak Muhaimin Iskandar (ketua umum PKB Ancol), Cak Anam (Ketua Umum PKNU Choirul Anam), dan Bu Yenny Wahid (Sekjen PKB Parung),” katanya.

Sedangkan Sekjen PKNU Idham Cholied mengatakan, jika tujuan islah adalah menyelamatkan politik NU, maka sebaiknya pintu masuknya tidak hanya melalui PKB, namun bisa juga lewat PKNU. [dry]

Sumber : Rakyat Merdeka Online

3 Tanggapan to “Selamatkan Politik NU, Komite Islah PKB dan PKNU Dideklarasikan”

  1. semoga islah PKB dan PKNU terkabulkan .amiin

  2. imam Ghozali Says:

    bapak-bapak domisioner partai yang berbasiskan NU. cepat diselesaikan masalah internlya. biyar masarakat awam seperti kita semua tidak bingung menentukan arah. kami bukan mujtahid,mujadid, dan juga ahli-ahli ilmu yang selama ini kami Nimba di NU. kami haya orang awam.

  3. SELAMA orang2 PKB hanya mementingkan jabtan dan kekuasaan ISLAH TIDAK AKAN TERJADI.
    tidak usah islah sudah terlalu banyak problem yang tak terselesaikan toh nanti hasilnya akan sia2 lebih baik mengambil jalan masing2.
    PKB tidak usah usah bawa2 nama NU PKB sudah tercemar oleh orang2 non NU yang menjadi MOMOK bagi NU
    PKB sudah jauh keluar dari ulama2 NU
    PKB TIDAK PANTAS MEMBAWA NAMA NU…!! KARENA NU TIDAK MEMBENARKAN PEREBUTAN KEKUASAAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: