Deklarasi GATARA

kebangkitarakyat031208-1-590x370


Setelah jutaan pengikut dan pendukung setia Ketua Umum Dewan Syuro DPP PKB KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) melihat bahwa proses demokrasi, hukum dan politik sekarang ini tidak berjalan sebagaimana diharapkan dalam sebuah negara bangsa, maka untuk partisipasi dan mewujdkannnya dibutuhkan suatu wadah baru dalam rangka menyatukan langkah perjuangan itu di seluruh Indonesia.


Melalui wadah ini diharapkan para ulama, kiai, habaib, kaum nahdliyyin (warga NU) dan masyarakat pada umumnya mampu memberikan sumbangsihnya terhadap proses demokratisasi, politik dan penegakan hukum di Indonesia. Karena itu kekuatan sosial politik dan ekonomi pendukung mantan Ketua Umum PBNU ini bisa disatukan dan diarahkan melalui satu komando yang bernama GATARA.


Melalui GATARA ini kita berkomitmen untuk meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mempertahankan dan mengamankan Pancasila serta UUD RI 1945 sebagai pedoman berbangsa dan bernagara. Memperjuangkan tegaknya hukum, keadilan dan kesejahteraan rakyat yang bertumpu pada kemandirian bangsa Indonesia.


Selain itu GATARA akan terus berusaha dan memperjuangkan pembumian ajaran Allah Yang Maha Esa, memperjuangkan pluralisme serta kerukunan umat beragama dan menciptakan suasana damai tentram dan menghindari kekerasan antarumat beragama dalam bentuk apapun.


Karena itulah GATARA berdiri dan berusaha mewujudkan negara yang demokratis, berwibawa, mandiri dan bermartabat melalui penyelenggaraan negara yang bersih, transparan, akuntabale dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD RI 1945. Memperkuat sendi-sendi kerakyatan yang bertumpu pada Pancasila dan UUD RI 1945. Membangun sumber daya manusia yang cerdas, kritis, profesional, dan bertanggungjawab dalam membangun kekuatan dan kemandirian rakyat.


Selain itu GATARA akan berusaha meningkatkan partisipasi politik, penegakan hukum dan ekonomi kerakyatan dalam upaya menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat menuju terbentuknya suatu masyarakat bangsa yang religius, pluralis, humanis dan rahmatan lilalamain dan terwujudnya negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur.


GATARA dideklarasikan oleh Ketua Umum Dewan Syuro DPP PKB KH. Abdurrahman Wahid pada Rabu, 3 Desember 2008 di Gedung Wahid Institute Jl. Taman Amir Hamzah No.8 Jakarta Pusat, sebagai Ormas yang bertujuan sebagaimana disebutkan ditas. Sekretariat beralamat di Jl. Warung Silah No.10 Ciganjur, Jakarta Selatan.


Pengurus dan anggota GATARA secara resmi berada di 33 provinsi, seluruh kabupaten/kota dan kecamatan di seluruh Indonesia dengan struktur organisasi dewan presidium nasional, dewan presidium provinsi/kabupaten/kota dan kecamatan. Dan, GATARA berlandaskan kepada AD/ART dengan menyelenggarakan Kongres Nasional.


Deklarasi GATARA dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional. Di antara yang hadir adalah Ir. Akbar Tanjung, Sutiyoso, Muchtar Pakpahan, Hariman Siregar, Utomo Dananjaya, KH. Nuril Arifin dan beberapa tokoh lainnya.


Semoga GATARA ini mendapat sambutan positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia demi terciptanya suatu masyarakat yang adil, makmur, sejahtera , mandiri dan bermartabat dengan menjunjung tinggi Pancasila, UUD RI 1945, akhlakul karimah dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.


JAKARTA, 3 Desember 2008

KH. Abdurrahman Wahid

Sumber :

http://wiwitfatur.wordpress.com

80 Tanggapan to “Deklarasi GATARA”

  1. Assalamu’alaikum

    Salam,
    Saya mendukung GATARA dan Syeikh Abdurrahman Wahid sepenuhnya.
    Hidup GATARA.

    Wassalam

  2. Assalamualaikum

    Salam,

    saya mendukung GATARA dan Syeikh Abdurrahman Wahid sepenuhnya.
    Hidup GATARA. Hidup Gus Dur.

    Wassalam,

    Muhamma-Affan

  3. visi-misinya apa ya? ak mo bikin di Jombang tapi g tau harus mulai dari mana. kmrn ketemu pak ali masykur tapi masih di janjiin unt di kasih AD/ART via email. antum punya?

  4. G mn cara gabung dengan gatara?

  5. kami ingin bergabung,bagaimana caranya?

  6. faiz aminuddin Says:

    Selamat atas didirikannya GATARA, semoga hal tersebut menjadi cikal bakal terciptanya persatuan dan kesatuan Indonesia..

  7. Bagaimana bergabung dgn GATARA dan untuk membentuk struktur ditingkat kecamatan yg blm terakses ke GATARA pusat gimana caranya,seperti saya yg berada di kecamatan Rawajitu timur Kab.Tulangbawang Lampung

  8. saya ingin bergabung dengan gatara gimana caranya

  9. saya ingin menjadi anggota gatara bagaimana caranya sya berdomisili di bekasi

  10. Selamat atas berdirinya GATARA,
    Di Medan apa sudah berdiri cabang nya ?
    Aku pendukung Gusdur, ingin bergabung,

    Medan, Sumatera Utara,

  11. taufik tegal Says:

    asLmuaLaikum…..

    kami ingin gabung bersama gatara tapi tidak tahu caranya,mohon informasinya…!!!
    mksih….

  12. latif Abdul Says:

    Apakah sudah ada GATARA cabang Semarang?dimana? Cara gabungnya gmn?

  13. saya mendukung GATARA. gmn mau bergabung ? saya tinggal di bekasi. kmn sy harus menghubungi ?

  14. mas/mba’ admin or temen2 laen..
    mau gabung gatara nih. gmn caranya..
    sy di crb…
    ada yang punya bendera GATARA gk?… mau dunk..
    please…

    seindahciremai@yahoo.com

  15. udinov joharev Says:

    ayo seegera dibikin tuh, GATARA-nya!
    ane di Banten Ndan, sedang menunggu perintah dari Komandan!

  16. aam amanulloh Says:

    ini sudah tgl 19 januari, tp kok di Jombang blm ada arahan juga..
    anak² muda disini sdh gerah utk segera bikin……….
    harus kemana kita berkoordinasi….
    mohon petunjuknya…..

    makasih,,,,
    wassalam…

  17. Yang penting kita tetap selalu ngibadah dengan ikhlas. Krian selalu semangat dengan GATARA, Hidup GUS DUR…..

  18. rahmah aulia Says:

    saya dukung sepenuhnya

  19. Realitanya, kenyataannya, si Dur sekarang sedang menuai badai yang dibuatnya sendiri, itulah tanda tanda kebesaran Allah SWT. sok pahlawan minoritas yang suka diberi piagam atas nama perdamaian, kemanusiaan, tapi tidak manusiawi dengan umatnya. Umat hanya dijual demi popularitas bodoh, umatnya dibuat bodoh terus dengan tidak menciptakan ruang bagi pendidikan. tidak peduli dengan umatnya yang tercabik-cabik pokoknya aku yang “bener”, sok demokrasi tapi ternyata “democrazy”. sok pintar, sok alim, sok … , sok … , manusia tersok tapi hasil nol besar bagi umatnya. Apakah ini yang anda jadikan panutan, pahlawan, waduh gitu aja kok repot…. ha..ha..ha.. (semboyan orang yang malas berfikir dan bekerja). believe or not

  20. @yusuf rw
    hahahha ente nafsu banget nih kayaknya ma GD. dulu ente di pecat ya… hahaha.
    melihat koment anda, anak kecil aja kayaknya akan terbahak2… “menjual umat demi popularitas”.. hahahhaha keliatan banget anda ini mang sang pemfitnah keji yang tidak suka GD sedari dulu dan kayaknya segala yang dilakukanya bakal buruk di mata anda… ya selamat dengat bergelimpangan fikiran anda itu….moga anda selamat dunia akherat. sesekalilah anda mampir ke pondok pesantrenya beliau, atau di kediaman di jombang.
    sup-sup…. anda mang gak tau sedikitpun tentang GD

  21. for Able memble
    yang jelas Gue tidak pernah di pecat oleh si Dur, tapi malah gue ikutan mecat si Dur rame-rame sempe si Dur hanya pakai kolor ijo. Harusnya saat-saat tersebut memberikan pelajaran bagi yang bersangkutan agar lebih berbuat arif dan bijaksana. Sudahlah saat ini eranya udah berakhir jangan malah nambah sebel dengan manufer-manufer basi, mending istirahat aja. Demikian juga dengan cecunguk-cecunguknya seperti anda, kalau mau jadi pemimpin jangan nebeng ketenaran orang lain dong, buat prestasi sendiri disegala bidang, itu lebih baik dari pada mendorong-dorong si Dur…… cepek deh.

  22. gatara kumpulan orang kalah dan orang bingung

  23. @ucup
    hahahah…. marah niye….
    belajar dulu nyang banyak,… jangan belajar cara nyumpain orang🙂.
    anda rupanya sumpek banget ma GD ya…. hahahh
    GD gk perlu di dorong juga, dah bakalan banyak yang dukung dia kok cup. lah anda, nyang ngomal ngomel sana sini…. keuntungan buat anda apa cup.
    ucup-ucup, nyante cup. GD tu bakal banyak yang dukung, jadi anda gk perlu sewot2 coz ntar klo darah tinggi gmn, or kena struk… kan repot tuh. ntar kalo st ke dokter mo bilang apa, “dok sy kena darah tinggi nih soalnya sebel ma GD”hahah
    sori2 guyon2🙂

  24. Saya adalah pendukung Gus Dur, saya sangat prihatin dengan keadaan sekarang. Gus Dur bagi saya adalah Waliyulloh.
    tapi saya tidak sependapat Gus Dur bermain dalam polotik karena eman-eman Gus Durnya, kasihan Gus Dur.
    bagi para politikus : tolong jangan “mengatasnamakan” Gus Dur untuk kepentingan Pribadi, nati kuwalat……..!!!

  25. for able memble
    Gue sama sekali tidak ada kepentingan dan keuntungan apa-2 yang berhubungan dengan si Dur ini, gua cuman heran kok ya ada hari gini orang yang nebeng pada orang yang sudah expired hanya untuk kepentingan nya pribadi. Orang macam gini kalau dia nyadar bisa jadi lebih kejam kepada si Dur dari pada Gue.(kelihatannya aja spt pemuja, penghamba,penganut,..pengecut.) Eh ..entah sadar atau tidak si Dur malah menikmati situasi ini.. konyol… Bagi gua saat ini si Dur tak ubahnya seperti pelawak srimulat, jadi semoga aja membuat gua tambah sehat karena selalu tertawa sehingga terjauh dari ‘darah tinggi’. Buat si Dur maaf ya, anggap aja gua keras gini masih ada setitik rasa cinta. semoga tidak semakin bertambah habis rasa itu oleh lawakan-lawakan ente. “Seorang Pemimpin Mulut dan perbuatannya harus di jaga”

  26. kepada para pendukung Gus dur di seluruh tanah air, tanpa mengurangi rasa hormat pada beliau, saya sudah membuat account Grup GATARA INDONESIA di Facebook. silakan bergabung

  27. Mohon minta alamat yayasan gatara yg ada dipusat.terimakasih
    odiek_berjan@yahoo.co.id

  28. anton medan Says:

    @ucup memble

    bukannya gua belain able…
    cuman gua heran aja…sempat-sempatnya lo mikirin yang bukan kepentinga lo dan bahkan sewot sana-sini…
    GAK NGEFEK CUP… lo orang gak berguna buat bangsa karena lo sudah kena racun politik…hingga lo marah-marah ga karuan..bikin fitnam…
    kalo lo islam sejati…lo bakalan masuk neraka jahanam…
    istifar cup…
    cari nafkah aja..buat bacot lo…gak usah mikirin orang lain..yang jelas GOLPUT paling indah…
    pokoknye..kita bisa cari makan…bisa punya tabungan buat beli mobil…
    udah aja…
    biarin mereka bertarung…apa juga untungnya buat lo..

    gitu aja sarannyacup
    peace man

  29. @ucup
    oke2, kita pelan2 ya. maksud anda: “ada hari gini orang yang nebeng pada orang yang sudah expired hanya untuk kepentingan nya pribadi” tu maksudnya apa. biar jelas semua. trus kedua: “Orang macam gini kalau dia nyadar bisa jadi lebih kejam kepada si Dur” maksudnya siapa deh. biar gk ada salah paham juga.
    anda mengatakan “Seorang Pemimpin Mulut dan perbuatannya harus di jaga”,… nah ini yang sy maksud anda gk tau GD sama sekali, atau sy gk abis pikir ucapan anda itu muncul karena apa?dan dari mn gt lo?.
    mungkin gampangnya gn deh: kalau GD mang bener2 mau maen aman n cuma caari dukungan aja, la ngapain dia harus kontrofersi dengan yang sering publik omongin. bukan kah itu malah mempersempit dia sendiri. waktu masalah kartun nabi, ngapain beliau malah ngomongin umat islam udah jangan marah2….. jawab itu cup. bukan kah ada nilai2 yang ingin beliau sampaikan untuk pendewasaan pemikiran. dan banyak lagi yang lain. segitu dulu cup,… jawab itu! malah sy mikir kalau beliau sudah gk ada, siapa lg [pengganti yag seperti dia tu. semoga Allah memberi kesehatan pada GD selalu,,, amiiin

  30. peace from arema……………
    seharusnya orangharus ingat sama sejarah jangan mentang mentang sekarang enak yang tua di tendang…………..????salam satu jiwa dari arema untuk gatara………………………………………????????
    golput oke juga?????
    terus memilih keadaan bangsa juga sama yang diatas kabar dan beritanya cuma korupsi dan korupsi?
    hidup…………..gatara………….?????

  31. saya sangat mendukung gatara, jika gatara memang tahun depan jadi partai, saya siap menjadi kader gatara. hidup gusdur

  32. @ucup
    ha ha ha ha ha ha ha ha ha, Kamu lucu (belajar dari mana)
    apapun perbedaan pendapat harusnya kita dewasa menerima. klo tidak yaaa itu tadi apapun yang dikatakan orang lain jadi salah salah dan salah.
    klo kita menghina orang lain, itu menandakan potret diri kita sendiri, tul nggak…. (koreksi diri donk)
    golput aku setuju baget tapi tetap datang ke TPS lalu centang semua caleg-calegnya bereskan (biar surat suara tdk dimanfaatkan politikus kus)
    salam hormat selalu untuk Gus Dur sekeluarga.

  33. wah mana nih UCUP…
    nyante cup, kita tetep manusia dengan pemikiran yang berbeda beda… bersuaralah, dan kita dengarkan

    MAJU GATARA
    fakta: sekarang gatara, belum di jadiin partai aja dah di elu elukan lo di daerah sy. gimana klo dah jadi partai…

    sori mas min, kayaknya bakal sepi tu partai

  34. GATARA is the best…
    hidup… GUS DUR…

  35. Dedy iskandat Says:

    Assamuaikum
    Saya Tetap Mendukung PKB Cak Imin

    • imin pengkhianat!!
      imin bak kacang yg lupa akan kulitnya…
      dia jd ketum pb pmii dg membawa2 nama gusdur,masuk pkb pun karena gusdur,tp sekARAng malah berkhianat sama gusdur.sy malu punya senior seperti imin.

  36. Dedy iskandat Says:

    Yeni wahid kamu mau nggak jadi istriku

  37. Dedy iskandat Says:

    Yeni wahid kamu mau nggak jadi aku kan melamar kamu

  38. pro gusdur Says:

    semoga dengan berdirinya gatara akan lebih bermanfaat dibandingkan dengan PKB,,sampai kapanpun saya akan terus mendukungmu Gus…..gimana caranya bergabung ya ???

  39. Habisi aja perusak nama GD..
    Gatara adalah simbol perjuangan Rakyat!!!
    dan dalam negara, Rakyatlah yang paling berkuasa!!!
    Hidup Gus Dur…

  40. syukron ma'mun Says:

    di cirebon sudah ada gatara belum? di kota malang alamatnya dan nomor telepon di mana? tlg kirim ke e mail saya. terima kasih
    Gusdur bukan sembarang orang. Silahkan bagi yang ingin menghina dan menjelek-jelekan Gusdur, tapi tunggu aja kehancuran dan balasan dari Allah swt, karena sudah banyak orang yang kualat setelah menghina Gusdur, seperti yang telah dialami oleh tetangga saya, dia TIBA_TIBA terserang STROKE setelah menghina Gusdur, padahal asalnya sehat tidak punya riwayat sakit stroke.

  41. Ga ada hak untuk kalian semua menghujat sesama Muslim, lebih2 yang dihujat seorang pemimpin suatu golongan. Biarkan mereka berkarya dan terus berkarya, Sebuah perberbeda adalah hal yg biasa. Yg penting tidak berbeda dengan Alquran dan Hadist, klo udah berbeda dengan kedua Imamnya orang Muslim (Alquran dan Hadist) ini yang bahaya, saya lebih setuju digebukin orang ini.

    SALAM KENAL UNTUK PENDUKUNG GUS DUR & GATARA

  42. jgn lupa, selain Al-Qur’an dan Hadits ada juga Ijma dan Qiyas Ulama..
    karena persoalan sosial dimasyarakat banyak terwakili oleh pendapat ulama yang hidup pada zaman masing-masing..
    Gatara Laskar Eyang Manado siap bergabung di wilayah 3 Cirebon.. demi perjuangan RAKYAT..

  43. oh iya… GATARA bukan partai loh..
    gerakan murni masyarakat yang menginginkan perubahan..

  44. yusuf rw Says:

    for pendukung, penghamba, pemuja, (dan sejenisnya) Si Dur
    Ingatlah bahwa Si Dur ini juga manusia biasa bahkan mungkin ‘manusia luar biasa’. Si Dur kan bukan pemilik NU jangan deh dihubung-hubungkan kan. Fakta membuktikan bahwa kiai-2 NU pun udah tidak respek dengannya. Jadi semua discus kita ini tidak ada hub dengan ormas ataw paham apapun. Yang jelas Si Dur ini biangnya pemecah belah umat islam.
    Contoh dari Rasulullah SAW tentang bagaimana dengan kaum minoritas maupun keberagaman udah komplit dan selama ini tidak ada masalah dimana-mana. Nah contoh dari Si Dur malah amburadul dan sok pahlawan bahkan terkesan bangga ini loh aku pembela minoritas tidak tahunya orang ‘gila’. lha wong Islam udah komplit.

  45. pesen saya pengalaman adalah guru yang terbaik.hidup gus dur

  46. KH Anang Makruf Says:

    kemarin ketika konflik gus Dur dan FPI lebih banyak mana habaib yang mendukungnya atau yang menentangnya. dalam buku ” Menggugat Kebohongan Mantan Kyai NU Menggugat Sholawat dan Dzikir Syirik” kita harus memuliakan Habib.

  47. @ucup my man
    wah ente bener2 kudu banyak belajar man. wacana ente terlihat dangkal banget man. di postingan anda yang terahir terlihat jelas sekaliber apa pemikiran ente. ente tu ya, berani ngomongin jelek ke GD, lah entenya aja pemikiranya kayak gitu…. duh parah cup… buat masukan aja cup. mending kalo koment nyang adem2 aja/ standar gt biar gk ketauan kebahlulan nya.

    @dedy iskandat
    ati2 bro kalo koment, semua koment disini bisa di akses oleh semua orang. klo kenapa napa sy gk ikut2 an ah.
    cara anda memancing emosi pendukung GATARA, parah (baca:ndeso) abis. apa gk ada tuh di otak isi yang lebih intelekan dikit.

    @para pendukung GATARA
    mari kita dukung kemajuan GATARA di daerahnya masing2…

  48. saya dukung Gatara ! Hidup Gus Dur ! Hidup Rakyat Indonesia !

  49. Kami dukung penguasa yang maih perduli dengan rakyat, termasuk Gus Dur selami ini selalu dekat dengan rakyat kecil.. kami dukung GATARA!!
    Gatara juga kami mohon mendukung perjuangan masyarakat Cirebon yang menginginkan Cirebon menjadi PROPINSI!!!

  50. gus dur juga manusia!!!
    dengan segala kekurangan, beliau tetap saja bergerak untuk rakyat!!!
    kondisi fisik sekarang saja bisa melakukan dan berbuat terbaik di Internasional apalagi klo gus dur kondisinya normal!!! kayanya bisa berbuat yang terbaik di dunia dan akherat ya..
    klo gus dur dianggap biang pemecah umat, kapan gus dur bicara tentang keyakinan yang ada dalam agama Islam?
    gus dur slalu bicara tentang Negara yang harus melindungi semua golongan, agama.. wah kacau tuh!
    hidup Gus Dur, pembela semua golongan!!!

  51. Gatara Gusdur hanya bisa mencontek nama… Nama Gatara sudah ada yang punya… mereka adalah Garuda Tani Nusantara (Gatara) ormas yang bermarkas di Jl. Suryo No.45 Keb. Baru Jakarta Selatan. Ormas ini sudah memiliki jaringan di seluruh Indonesia.

  52. PT. GATARA (GARUDA TANI NUSANTARA)
    JL>SURYO 45, KEBY. BARU
    JAKARTA SELATAN 12180
    TELP. 021- 7254189 / 7254242

    THIS ONE IS THE REAL GATARA

  53. “Janchoe Berkata
    8 Maret 2009 pada 9:52 pm

    oh iya… GATARA bukan partai loh..
    gerakan murni masyarakat yang menginginkan perubahan..”

    Menurutku mungkin untuk saat ini iya dikatakan ormas, gerakan masyarakatlah atau sejenisnya. Atau lebih halusny bukan partai. tapi itu semua menurutku omong kosong. Saat ini mencari simpati massa dengan visi perubahannya. Ditambah embel2 gus dur nya. Kita lihat saja kedepan pasti gerakan ini sedikit demi sedikit akan berubah menjadi gerakan politik atau dengan kata lain akan menjadi partai politik. Yah semoga saja pengurus sekaligus pengikutnya mampu memegang apa yang dikatakan sekarang bahwa gatara murni gerakan masyarakat dan bukan gerakan politik untuk mengangkat golongan tertentu yang katanya minoritas.

  54. for all
    Ha.ha..ha.. bagaimana bisa melindungi semua golongan, bgm bisa memimpin negara, lha ini golongannya sendiri aja diancurin, memimpin diri sendiri aja gak becus, gini kok prestasi internasional, na lho diketawain semut merah yg berbaris di dinding …… capek deh… udah cukup share gue, semoga bermanfaat bagi semua terutama bagi yang merasa intelek.

  55. he.. ternyata intelektual bang yusuf cuma segitu toh.. jelas aja cape orang ga pernah berfikir luas dan lugas..
    kami juga punya gatara di Cirebon.
    GATARA.. Gerakan Tangan Terkepal
    he.. tapi tetep ngefans ma gus dur gitu..

  56. Salam,

    Sebagai admin di sini [karena bukan pengurus], ingin sekedar menanggapi dari tanggapan teman2 di sini. Berikut komentar saya :

    GATARA yang dibangun Gus Dur adalah sebuah sebutan nama saja dari kata Gerakan Kebangkitan Rakyat. Sebutan tersebut benar ada juga di organisasi lainnya [tepatnya PT GATARA], tetapi bukan mencontek karena sebutan/singkatan di Indonesia bisa memiliki kesamaan dan tidak ada maksud untuk mencontek, apalagi numpang populeritas. wong GATARA yang Garuda Tani Nusantara [sebelum ada GATARA gus dur], jujur selama ini saya pun tidak kenal. Malah GATARA yang ini sedikit banyak bisa dikenal dengan istilah GATARA nya Gus Dur yang berbentuk organisasi.

    Terkait perkembangan GATARA, saya yakin menyesuaikan konstelasi politik di tanah air, karena GATARA dibangun dari anak2 politik. Apalagi untuk urusan penegakan demokrasi, ham, keadilan, pemikiran agama dll sudah ada wadah yang dibangun yaitu Wahid Institute yang digawangi Yenni Wahid.

    Buat para pecinta Gus Dur, mudah2an bisa terjaga semangat dan ideologi nya dalam membangun bangsa yang lebih baik.

    Hidup GATARA, Hidup Gus Dur …

  57. to BLANKON..

    yo i man..
    kita bicara saat ini, karena bagaimanapun juga manusia tidak mungkin lepas dari gerakan politik; baik politik praktis atau strategis.. semua hanya waktu..
    tapi yang pasti bagi saya, gerakan saat ini GATARA masih perduli dengan kelompok kecil yang terabaikan.. petani, nelayan, dsb..
    Bravo GATARA..
    maju bersama GUS DUR…

  58. wah kayaknya pada posting ni para pendkung pak min. nyante men,… gk perlu nesu.
    mngkin baiknya, buruan deh st keluar dr sono coz ntar klo dh bubar kehilangan pendukung, n st dah terlanjur ngejelekin GD,… malah klo mo rujuk susah. tak bisa dipungkiri di daerah2 dah pd sepi partai itu…

    semoga sehat selalu semuanya

  59. Setiap orang berhak membuat gerakan, organisasi, kelompok atau apapun untuk mengekspresikan pemikirannya untuk bangsa ini. Tak perlu saling menghujat atau mengejek. Biasa aja lagi….ini bagian dari dinamika politik dan dinamikan gerakan. Yang semua memaksimalkan usaha masing2 demi menciptakan kondisi yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.
    Jangan lupa, perjuangkan juga kaum perempuan ya sebagaimana kaum perempuan juga telah berjuang secara riil di wilayah masing-masing sesuai dengan kemampuannya. Baik didalam rumah tangga maupun diluar rumah (publik), keduanya saling terkait.
    Kenapa kita tidak saling mendukung saja untuk upaya-upaya demi bangsa yang dilakukan di wilayah masing-masing saja.
    Selamat buat GATARA, semoga tidak hanya mencari simbol, tetapi benar-benar membuat gerakan riil di masyarakat. GERAK adalah HIDUP, kalau orang tidak GERAK tidak bisa dikatakan HIDUP. TIDAk BERGERAK=MATI. Kalau HIDUP tapi tidak bergerak = MATI SURI.
    Dan akuilah bahwa masing-maing kita juga banyak kekurangan, oleh karena itu kita selalu membutuhkan yang lain untuk saling melengkapi.

    Salam Solidaritas,

    salam dari Madiun.

  60. VAI ACHMAD Says:

    Nah ini baru gerakan rakyat minoritas yang saya tunggu-tunggu
    saya siap mendukung GATARA ini.
    Perjuangkan rakyat kecil dengan hati ikhlas, jangan kepincut dengan kekuasaan yang akan menghancurkan rakyatnya sendiri.
    HIDUP GATARA…..

  61. @al faridah
    bahasanya dalem banget neh…. tp sayang mudah ketebak

  62. I love you GATARA???.

  63. melihat penampilan gus dur terakhir di TV pada acara kursi panas
    kita semakin yakin gus dur adalah bapak bangsa dan negarawan yang
    memahami akan budaya negara ini dan politik santun..
    kapan harus bicara dan kapan diam..
    melupakan masa lalu yang pahit ketika penurunan gus dur dari kursi presiden tidaklah mudah, tetapi dengan jiwa besar beliau tidak punya rasa dendam politik kepada siapapun..
    inilah sosok politikus yang di dambakan oleh adat timur Indonesia..
    Hidup Gus Dur!!

  64. saya juga mau gabung gatara nih, gimana caranya?

  65. Syukur dech, wereng2 pkb dah keluar bikin gatara.. Semoga pkb bersih dr pecundang

  66. @febby
    ya emang kayak lo itu lah yang ada d pkb sekarang!

  67. PKB = Gusdur
    Gusdur adalah denyut nadi PKB
    PKB dan Gusdur adalah satu kesatuan
    so, PKB tanpa Gusdur adalah sebuah keniscayaan

  68. PKB = GUSDUR
    GUSDUR adalah denyut nadi PKB
    PKB dan GUSDUR adalah satu kesatuan
    So,,,,,,,,
    sebuah keniscayaan kalo PKB tanpa Gus Dur !!!
    Hidup GATARA !!!
    Minta Informasi Gatara di BANDUNG

  69. aku dan daerahku adalah penggemar gus dur banget jadi apapun yang dibentuk dan dirikan gus dur akan kami dukung sampai titik darah penghabisan ataupun nyawa ini sebagai penggantinya. kutunggu gus datangmu di mushola albadri tanjung getas playen gunung kidul. kami pingin banget gabung bersama panjenengan…………….!

  70. Gatara Community, siap membantu mengobati penyakit anda.

  71. pesan buat imin sang durhaka…

    ingatlah min,dulu kamu selalu nebeng nama gusdur buat dapat jabatan dari jbtn ketum pb pmii sampai ketum pkb,tp seperti inikah perlakuanmu kpd almukarrom gusdur…??? Sy malu punya senior tak bermoreal dan tak punya hati seperti kamu.
    Gusdur emang bener bahwa kamu gila kekuasaan,sbg buktinya kamu skrg menjilat k sby dan juga pesen kursi menteri ke sby. MEMALUKAN!!!
    SY SANGAT BERSYUKUR SUARA PKB TURUN DRASTIS.
    HIDUP GUSDUR…..!!!! HIDUP GATARA……!!!!!

  72. kayaknya kalo kecewa ga perlu aneh2lah, gak perlu ada gatara dan sejenisnya. ya berjiwa besarlah….

  73. mana ad art gatarara ?

  74. Abdul Basyir ST Says:

    saya ingin bergabung dengan GATARA

  75. hidup gatara…….,tapi pkb gimana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: